Toad Jumping Up and Down

Rabu, 29 Juli 2015

Ekonomi Bisnis



            Di dalam fakultas Ekonomi dan Bisnis terdapat beberapa program studi, salah satunya adalah manajemen. Manajemen adalah sebuah cabang dari ilmu bisnis yang mempelajari tentang bagaimana bertanggung jawab dalam mengelola sebuah perusahaan.
Mengapa saya memilih jurusan manajemen? 

Kita dapat melatih diri kita agar memiliki jiwa berwirausaha atau belajar bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Dengan begitu, prospek kerjanya sangat luas. 
Contohnya, manajer perusahaan, dosen, konsultan di lembaga pemerintahan, pengusaha muda, dan di berbagai sektor perbankan, manufaktur, agrobisnis, pertambangan,perdagangan, asuransi.
          Umumnya, jurusan manajemen memiliki 4 perminatan, yaitu keuangan, pemasaran, operasi, dan sumber daya manusia.

Manajemen Keuangan adalah kegiatan perencanaan, penganggaran, pemeriksaan, pengelolaan, pengendalian, pencarian dan penyimpanan dana yang dimiliki oleh suatu perusahaan.

Manajemen Pemasaran adalah kegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsungan perusahaanya, berkembang,dan mendapatkan laba.

Manajemen operasi adalah ilmu bisnis yang berfokus pada proses produksi barang dan jasa, serta memastikan operasi bisnis berlangsung secara efektif dan efisien.

Manajemen sumber daya manusia adalah ilmu yang mengatur hubungan dan tenaga kerja yang dimiliki individu secara efisien dan efektif serta dapat dilaksanakan secara maksimal.
            Di Universitas Muhammadiyah Malang, FEB berdiri pada tahun 1964. Buat kalian yang ingin menjadi pengusaha, jurusan ini sangat cocok untuk melatih kalian menjadi seorang pemimpin, memperkirakan laba di masa yang akan datang, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ika Risna. Diberdayakan oleh Blogger.

Contact us